Welcome sobat! Terima kasih dah mampir di blogku. Kontribusi Anda berupa saran, kritik yang konstruktif sangat saya nantikan, karena saya masih belajar, belajar, dan belajar

8/24/2009

Wait and See, Pi!!!

"Ya Allah, Engkau mengetahui apa yang diberitakan dan dirahasiakan hati. Berilah hamba petunjuk, jalan mana yang harus ditempuh"

Dunia ini penuh dengan perhiasan. Begitu indah, begitu mempesona; begitu baik begitu menarin. Hanya saja mata ini tidak bisa melihat sampai ke dalam. Karena-mungkin- di dalam tidak seindah di luar. Begitu hebat kemampuan manusia mengemas, sehingga mata kadang tertipu. Yang baik dikatakan jelek, atau sebaliknya.

Satu-satunya jalan yang bisa kulakukan adalah memohon pertolngan-Nya. Aku yakin, di mata Allah semua jelas. Allah tidak mungkin tertipu oleh makhluk-Nya.

Aku bingung memilih kebaikan mana yang harus kupilih? Karena begitu banyak kebaikan di dunia ini-kebaikan dengan segala kemasan dan komposisinya. Aku takut salah memilih, karena kebaikan yang dulu pernah aku perjuangkan, kini seolah sia-sia. Ya, aku yakin di hadapan Allah tidak sia-sia, karena dulu -perasaan- aku melakukannya denga niat karena Allah, bukan karena emosi atau karena pengaruh situasi.

Dan, kini keikhlasan itu mulai memudar. Memang semestinya tidak, kalau aku benar-benar memperjuangkan sesuatu itu karena mengharap keridhaan Allah, bukan keridhaan manusia. Ya, aku sadar.

Konsekwensi harus aku terima. Seandainya teman-temanku -yang dulu sempat berdebat denganku dan aku begitu ngotot membantahnya- menertawakanku menyaksikanku menemukan realita yang berbalik dengan argumen yang aku lontarkan kepada mereka ketika itu. Ya, aku terima semua. Aku terima sebagai suatu pelajaran bagiku. Kalau yang lain menyalahkan apa yang dulu aku lakukan, aku tetap membenarkan, karena dari itu aku mendapat pelajaran.

Aku masih ingat betapa ngototnya aku menempis rumor yang menyebar ketika itu. Aku meyankinkan orang lain, memotivasi orang lain, dan kini semua sirna oleh orang lain.

I can just wait and see right now..

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan posting komentar Anda. Semoga kita bisa menjalin silaturrahmi

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons